Enam Cara Merawat Air Conditioner di Rumah Agar Awet

Setelah kamu membeli Air Conditioner tentunya kamu berkeinginan barang hal yang demikian konsisten awet, kan? Menjaga keawetan akan menghindari kau mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membenarkan Pendingin Ruangan yang rusak. Mau tahu cara supaya AC konsisten tahan lebih lama? Ayo, kita simak!

Sebelum kau membeli Air Conditioner, ada pantasnya kamu mengetahui ukuran PaardeKracht (PK) AC. Kau juga mesti mengenal ukuran ruangan agar disesuaikan dengan ukuran PK Pendingin Ruangan. Sebelumnya Sepulsa telah membahas perhitungan PK dalam AC, kau bisa lihat detailnya di link tersebut. Sekiranya ukuran PK terlalu lebih besar daripada ukuran ruangan maka AC akan terasa terlalu dingin. Sebaliknya, jika PK terlalu kecil ketimbang ukuran ruangan karenanya Pendingin Ruangan akan terasa sedikit dingin dan mesinnya akan berprofesi keras untuk mendinginkan ruangan. Maka dari itu kamu harus tahu ukuran PK yang sesuai untuk ruangan kamu. Cek informasi tentang service ac bogor disini.

Seandainya menyalakan Pendingin Ruangan usahakan ruangan tertutup dengan rapat. Seandainya ini dialamatkan supaya Air Conditioner tidak bekerja terlalu keras untuk mendinginkan ruangan dan ruangan terasa adem.

Kecuali akan bepergian ada pantasnya kau mematikan Air Conditioner. Pakai kamu menghemat daya, kau juga menghemat uang pengeluaran.

Maka fitur timer saat menyalakan Pendingin Ruangan layak dengan kebutuhan. Air Conditioner sebaiknya dinyalakan paling lama 5 jam dan setelah itu istirahat mendinginkan mesin. Maka dari itu, selama menerapkan AC pakailah fitur timer agar mesin AC dapat terjaga dengan bagus.

Sebaiknya Jangan terlalu acap kali mengendalikan temperatur AC menjadi dibawah 22 derajat celcius. Terlalu kerap mengendalikan temperatur Air Conditioner dibawah 22 derajat celcius akan membikin mesin AC kencang panas. Pakai itu juga, suhu 22 derajat adalah suhu ruangan yang ideal bagi iklim Indonesia.

Sebaiknya kamu cek freon dalam Air Conditioner. Apabila freon mengalami bocor atau pengurangan karenanya Pendingin Ruangan akan menjadi kurang dingin. Sebaiknya setiap 6 bulan kau adakan pengecekan freon pada Pendingin Ruangan oleh teknisi AC. Selain cuma bagian dalam saja AC saja, blower yang terletak di luar gedung sebaiknya dibersihkan secara rutin supaya sirkulasi udara kian segar.

Pakai kamu mengenal cara merawat pengaplikasian AC, kamu juga sebaiknya sadar akan penerapan yang pas akan kebutuhan.